Logo hsi
Ahmad Soffian: Berkomitmen Kembangkan Ekosistem Halal Syariah 18 November 2023

Ahmad Soffian: Berkomitmen Kembangkan Ekosistem Halal Syariah

Syahabat, kini saatnya berkenalan juga dengan Pak Soffian, menjabat sebagai Executive Director of Business PT Halal Syariah Integrasi (HSI). Berasal dari Kuala Lumpur, Malaysia, dan saat ini tinggal di Indonesia. Beliau adalah seorang profesional yang mengantongi segudang pengalaman, keterampilan, dan kekayaan pengetahuan mengenai ekosistem halal syariah.

Mulanya beliau memulai perjalanan di sektor swasta. Lalu beralih dan semakin mendalami ke sektor publik. Hingga kini bukan hanya eksis dan sukses di Malaysia, namun pengalamannya juga sudah melebarkan sayapnya hingga ke Indonesia. 

 

Beragam Latar Belakang Pendidikan

Pak Soffian memegang gelar Magister Manajemen yang berfokus pada Kewirausahaan. Sebelumnya, ia pernah mengambil S1 Hukum dengan membanggakan dari dari United Kingdom. Lalu tidak lupa, pernah mengambil Diploma Manajemen Publik dari Institut Administrasi Negara terbaik di Malaysia.

 

Tidak cukup sampai di situ. Beliau juga pernah meningkatkan keahliannya pada ranah bisnis dan kewirausahaan. Dengan menyelesaikan Program Eksekutif Internasional Asia bergengsi di Sekolah Bisnis INSEAD, yang berbasis di Fontainebleau, Perancis. Masya Allah lengkap sekali ya, Syahabat. Tentu saja dengan segenap perjalan pendidikannya akan selalu melahirkan kontribusi inovatif dan dampak signifikan

 

Perjalanan Karir & Prestasi dari Masa ke Masa

Karir dan prestasinya dimulai dari 25 tahun lalu. Menguasai ragam keberhasilan di sektor publik, swasta, serta kewirausahaan, yang menuntunnya mendapatkan ragam penghargaan pada kalangan komunitas bisnis. 

 

Sebagai seorang Pejabat Administratif dan Diplomatik yang terampil untuk pemerintah Malaysia, ia mengemban peran penting di berbagai kementerian. Juga tentunya memperoleh wawasan berharga tentang operasi pemerintahan. Pengalaman ini telah mengokohkan posisinya sebagai penasihat terpercaya dan kolaborator bagi perusahaan asing. Juga investor di Indonesia dan wilayah ASEAN yang lebih luas.

 

Pada ranah wirausahawan, ia sudah berprestasi sejak tahun 2011. Juga telah aktif terlibat dalam berbagai proyek lintas industri seperti pertambangan, pertanian, IT, energi terbarukan, investasi swasta, telekomunikasi, dan teknologi baru seperti blockchain dan kecerdasan buatan atau AI.

 

Impact-nya hingga kini telah meluas ke pasar-pasar termasuk ekosistem halal dan syariah. Kemampuannya menunjukkan, mengidentifikasi, dan memanfaatkan tren-tren baru. Kini, beliau menduduki posisi sebagai Direktur Utama dan Co-Founder di PT Acture Teknologi Nusantara. Sebuah perusahaan pembangunan teknologi yang visioner dengan operasi global di UAE, Kazakhstan, Malaysia, dan Indonesia.

 

Tidak lupa, beliau juga menduduki posisi Executive Director of Business di PT Halal Syariah Integrasi (HSI). Sebuah ekosistem halal syariah yang memfasilitasi pelatihan, sertifikasi, konsultasi, dan bidang lainnya.

 

Melalui banyaknya pengalaman dan prestasi, tergambar jelas Pak Soffian adalah sosok visioner yang berkomitmen teguh membentuk dan mengangkat industri di tingkat regional dan internasional. Begitu pula dengan semangat dan kontribusi transformasionalnya, secara langsung ia sangat ingin melebarkan ekosistem industri halal di Indonesia bahkan dunia.

 

Baca juga: Kenapa Produk Halal Penting? Manfaat dan Dampaknya.

 

Pelatihan Daring :

Rp 1.6 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 1.8 Jt

Harga Bundling :

Rp 3.4 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 3 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 3.5 Jt

Harga Bundling :

Rp 5.5 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 2 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 2.5 Jt

Harga Bundling :

Rp 4 Jt

Pelatihan Luring :

Rp 3.5 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 2.5 Jt

Harga Bundling :

Rp5.5 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 3.4 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 2.5 Jt

Harga Bundling :

Rp 5.4 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 1.5 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 1 Jt

* Klik untuk melihat detail pelatihan
whatsapp
Hubungi Melalui Whatsapp