Logo hsi
Pengobatan Sehat Ala Nabi, Cukup Thibbun Nabawi 16 December 2023

Pengobatan Sehat Ala Nabi, Cukup Thibbun Nabawi

Thibbun Nabawi, pengobatan herbal yang bersumber dari sunnah nabi. Menawarkan solusi kesehatan yang alami dan holistik yang telah terbukti efektif selama berabad-abad. Rasulullah SAW merupakan teladan terbaik dalam kehidupan. Banyak sekali yang bisa umatnya contoh. Bukan hanya dalam beribadahnya saja, melainkan juga dalam kehidupan sehari-harinya. Terutama dalam pola dan gaya hidup yang diterapkannya.

Untuk itu, pengobatan ala Nabi ini atau dikenal dengan Thibbun Nabawi sangatlah direkomendasikan untuk seluruh umat Muslim. Ingin tahu detailnya sejarah, keajaiban, dan jenis-jenisnya? Baca artikel di bawah ini sampai habis, yuk, Syahabat!

Pengertian dan Sejarah Thibbun Nabawi

Thibbun Nabawi adalah pengobatan berdasarkan ajaran Nabi Muhammad SAW. Ajarannya dalam hal pengobatan meliputi apa yang beliau katakan, lakukan, dan tetapkan. Ini mencakup berbagai aspek kesehatan, mulai dari mencegah penyakit, mengobati penyakit, hingga memulihkan kesehatan.

Pengobatan ini sudah ada sejak zaman Nabi Adam AS dan Nabi Idris AS. Yang kemudian diwariskan dari Nabi Adam AS kepada Nabi Syits AS, dan seterusnya hingga kepada Nabi Muhammad SAW.

Keajaiban Thibbun Nabawi

Riwayat hidup Rasulullah SAW dan para sahabat dipenuhi kisah-kisah kesembuhan menakjubkan lewat Thibbun Nabawi. Salah satunya adalah kisah seorang wanita yang mengalami pendarahan selama 12 tahun. Dengan mengikuti nasihat-NYA, yaitu menggunakan sumpit kayu dan air zamzam, wanita tersebut sembuh total. Berikut ini adalah ragam keajaibannya untuk kehidupan sehari-hari yang tidak hanya diperuntukan untuk penyakit-penyakit berat:

  • Dianggap sebagai pengobatan yang holistik. Tidak hanya fokus pada aspek fisik tetapi juga memperhatikan aspek spiritual dan mental kesehatan. Nabi Muhammad SAW mengajarkan bahwa keseimbangan antara tubuh, pikiran, dan jiwa penting untuk mencapai kesehatan yang optimal.

  • Nabi Muhammad SAW sering kali menekankan manfaat madu dan minyak zaitun sebagai bahan makanan yang berkhasiat. Madu dianggap memiliki sifat penyembuhan, sementara minyak zaitun diketahui mengandung banyak nutrisi penting.

  • Nabi Muhammad SAW menyukai kurma dan sering mengonsumsinya. Kurma kaya akan serat, vitamin, dan mineral, dan dianggap memiliki banyak manfaat kesehatan.

  • Bekam adalah suatu bentuk pengobatan alternatif yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

  • Doa dan kekuatan spiritual dapat berperan dalam proses penyembuhan. Nabi Muhammad SAW menyertakan doa dalam pengobatan pasien.

Seberapa Banyak Jenis-jenisnya?

Thibbun Nabawi adalah ilmu pengobatan yang luas dan mencakup berbagai pendekatan dan praktik untuk menjaga kesehatan dan mengobati penyakit. Secara umum, dapat juga dikelompokkan menjadi lima kategori utama, yaitu:

  • Pencegahan: Menekankan pada pencegahan penyakit daripada pengobatan. Rasulullah SAW menganjurkan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan bergizi, olahraga teratur, cukup tidur, dan manajemen stres.

  • Pengobatan Tradisional: Pengobatan ala nabi ini menggunakan bahan-bahan alami dan praktik pengobatan tradisional, seperti penggunaan madu, kurma, habbatussauda, bekam, hidroterapi, dan gurah.

  • Terapi Holistik: bertujuan untuk menyeimbangkan ketiga elemen ini untuk mencapai kesehatan yang optimal.

  • Nutrisi dan Makanan: Menekankan pentingnya nutrisi dan makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan. Rasulullah SAW menganjurkan puasa Ramadan dan pola makan seimbang.

  • Doa dan Ruqyah: Menggunakan doa dan dzikir untuk memohon perlindungan dari penyakit dan menenangkan jiwa.

Untuk mendukung produk Thibbun Nabawi yang berkualitas, PT Halal Syariah Integrasi siap membantumu dalam menjaga kesehatan dan mengobati penyakit secara alami. Nantikan ragam produk-produknya bahan yang menggunakan bahan herbal yang sesuai dengan anjuran nabi dan tentunya baik untuk tubuh. Kunjungi www.hsint.id untuk mendapatkan info terkini tentang produk halal yang paling kamu cari!

Baca juga: Pengaruh Makanan Haram terhadap Kesehatan.

 

Pelatihan Daring :

Rp 1.6 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 1.8 Jt

Harga Bundling :

Rp 3.4 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 3 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 3.5 Jt

Harga Bundling :

Rp 5.5 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 2 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 2.5 Jt

Harga Bundling :

Rp 4 Jt

Pelatihan Luring :

Rp 3.5 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 2.5 Jt

Harga Bundling :

Rp5.5 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 3.4 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 2.5 Jt

Harga Bundling :

Rp 5.4 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 1.5 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 1 Jt

* Klik untuk melihat detail pelatihan
whatsapp
Hubungi Melalui Whatsapp