Logo hsi
HSI & Halal Commerce Canada Berkolaborasi Majukan Industri Halal 11 November 2023

HSI & Halal Commerce Canada Berkolaborasi Majukan Industri Halal

Industri Halal menjadi tujuan utama dalam kerja sama yang dilakukan PT Halal Syariah Integrasi (HSI) dengan Halal Commerce Canada (HCC). Teken kolaborasi ini berlangsung pada 6 November 2023 yang diselenggarakan melalui aplikasi Zoom Meeting.

Meskipun hanya melalui platform video conference, tetapi tidak mengurangi sedikitpun niat baik dari dua perusahaan ini. Zoom MoU ini dihadirkan langsung oleh masing-masing perwakilan. Ahmad Soffian, DPA, LL.B, M.M., selaku Director of Business, Selvi Damayanti sebagai Consultant Manager. Serta Ir. Roes Ediarto, Sales & Marketing Manager dan Nabila Safana Disna, Consultant merupakan perwakilan dari HSI. Sedangkan pihak HCC diwakili oleh Sayarun Nessa selaku Director.

Lahirkan Ragam Kolaborasi Penting

Sebelum bahas lebih dalam kolaborasinya, kita berkenalan sedikit mengenai HCC, yuk, Syahabat. Platform e-commerce ini didirikan pada 2020 yang berfungsi untuk mempromosikan produk dan memperluas ekosistem halal di Kanada.

Nah, untuk tujuan kerja sama dari kedua belah pihak ini yaitu lebih kepada dari sisi retail. Dengan kategori kosmetik, kecantikan, perawatan kulit, dan pakaian. Juga dapat mempromosikan HCC ke pasar Indonesia dan mereka dapat mempromosikan HSI ke pasar Kanada.

Tak lupa juga dengan layanan konsultan sertifikasi halal bagi perusahaan Kanada yang ingin memasarkan produknya ke pasar Indonesia. Nantinya HSI dapat memberikan sertifikasi meskipun mereka belum memasukkan produknya ke pasar Indonesia (sementara hanya di Kanada saja). Yang tidak boleh ketinggalan, kami juga bekerja sama pada bidang pelatihan halal. 

Manfaat Kerja Sama untuk Kedua Pihak

Bukan kerja sama namanya jika tidak membawa manfaat nyata. Bagi kedua belah pihak, ragam kolaborasi ini dapat dibilang akan membawa implikasi keberlanjutan. Seperti apa saja kira-kira? Yuk, disimak dan dicatat!

1. Peningkatan Akses Pasar

Kerja sama ini tentunya dapat membuka pintu akses ke pasar global. Ini dapat meningkatkan peluang perdagangan dan investasi dengan negara-negara yang memiliki populasi muslim yang signifikan.

2. Pemenuhan Permintaan Konsumen

Dengan meningkatnya kesadaran konsumen akan produk halal, kerja sama ini dapat membantu memenuhi permintaan pasar untuk produk dan layanan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yang berlaku.

3. Peningkatan Standar Kualitas

Kedua pihak terlibat dapat bersama-sama meningkatkan standar kualitas produk dan layanan yang sejalan dengan ketentuan syariat Islam. Ini tentu saja akan meningkatkan kepercayaan konsumen.

4. Memajukan Industri Halal yang Berkelanjutan

Peningkatan industri ini memang sangatlah harus disoroti mengingat semakin meningkatnya permintaan global untuk seluruh produk dan layanan.

HSI maupun HCC berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan sukses. Juga agar kapasitas industri halal di kedua negara bahkan di dunia bisa terus meningkat pesat.

Baca juga: HSI Bersinergi dengan Isheera Technology Company untuk Percepatan Sertifikasi Halal.

 

Pelatihan Daring :

Rp 1.6 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 1.8 Jt

Harga Bundling :

Rp 3.4 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 3 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 3.5 Jt

Harga Bundling :

Rp 5.5 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 2 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 2.5 Jt

Harga Bundling :

Rp 4 Jt

Pelatihan Luring :

Rp 3.5 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 2.5 Jt

Harga Bundling :

Rp5.5 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 3.4 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 2.5 Jt

Harga Bundling :

Rp 5.4 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 1.5 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 1 Jt

* Klik untuk melihat detail pelatihan
whatsapp
Hubungi Melalui Whatsapp