Logo hsi
Halal Lifestyle Mendunia, Peluang Karir Baru Terbuka Lebar! 21 February 2024

Halal Lifestyle Mendunia, Peluang Karir Baru Terbuka Lebar!

Konsep Halal Lifestyle semakin merajalela, meresapi berbagai sektor kehidupan sehari-hari. Tidak lagi terbatas pada domain makanan, Halal Lifestyle telah merambah ke ranah way of life, mengakar pada kebutuhan harian seperti peralatan rumah tangga, produk kecantikan, obat-obatan, hingga dalam pengaturan pariwisata. Fenomena ini tidak hanya berdampak lokal, tetapi juga secara global menandakan pergeseran signifikan dalam pola konsumsi dan gaya hidup.

Di Indonesia, pertumbuhan ini mendapat dukungan kuat dari peraturan pemerintah. Pasal 4 UU 33/2014 mengamanatkan bahwa produk yang beredar di wilayah Indonesia wajib memiliki sertifikasi halal. Peraturan ini berdampak pada munculnya banyak peluang karir baru, salah satunya adalah profesi penyelia halal.

 

Apa Itu Profesi Penyelia Halal?

Penyelia halal merupakan pekerjaan yang  berperan sebagai penjaga keaslian dan kehalalan produk serta layanan dalam industri halal. Tugas utamanya melibatkan pemeriksaan, sertifikasi, dan pemastian bahwa setiap aspek dari produksi hingga distribusi memenuhi standar kehalalan yang ketat. 

 

Sepenting Apa Profesi Penyelia Halal?

Peraturan Pemerintah No. 39 Tahun 2021 secara khusus menetapkan bahwa setiap pelaku usaha yang ingin mendapatkan sertifikasi halal harus dilengkapi dengan penyelia halal. Karena itu, setiap pelaku usaha yang ingin mengajukan proses sertifikasi halal, wajib memiliki seorang penyelia halal. 

 

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Penyelia Halal?

Untuk menjadi seorang penyelia halal, kamu hanya perlu mengikuti pelatihan dan mengikuti sertifikasi kompetensi penyelia halal. Kegiatan pelatihan ini perlu dilakukan sebagai pembekalan sebelum akhirnya terjun langsung dalam suatu perusahaan sebagai penyelia halal. Sedangkan sertifikasi kompetensi ini dapat dikatakan sebagai uji kompetensi untuk setiap individu yang sudah memperoleh sertifikat penyelia halal.

Hasdemy, anak perusahaan dari Halal Syariah Integrasi (HSI), menyediakan pelatihan dan sertifikasi yang berkualitas dan terpercaya. Pelatihan ini dirancang untuk membekalimu dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi Auditor Halal yang kompeten.

Dengan mengikuti pelatihan di Hasdemy, kamu dapat mendapatkan banyak manfaat tersembunyi. Bukan hanya didukung materi pelatihan yang komprehensif dan up-to-date, tapi juga rainer yang berpengalaman dan profesional, dan bisa memperoleh sertifikat kompetensi.

Jangan ragu untuk memulai langkahmu mendapatkan karir yang menjanjikan sebagai Penyelia Halal! Hubungi Hasdemy sekarang untuk daftar pelatihannya dan dapatkan berbagai fasilitasnya!

Telepon: +6221 5011 1319.

Sales Representative: +62 878 5297 8888.

Baca juga: Kata Siapa Sertifikasi Halal itu Ribet?

 

Pelatihan Daring :

Rp 1.6 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 1.8 Jt

Harga Bundling :

Rp 3.4 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 3 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 3.5 Jt

Harga Bundling :

Rp 5.5 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 2 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 2.5 Jt

Harga Bundling :

Rp 4 Jt

Pelatihan Luring :

Rp 3.5 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 2.5 Jt

Harga Bundling :

Rp5.5 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 3.4 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 2.5 Jt

Harga Bundling :

Rp 5.4 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 1.5 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 1 Jt

* Klik untuk melihat detail pelatihan
whatsapp
Hubungi Melalui Whatsapp