Logo hsi
Jangan Anggap Remeh, Pebisnis Wajib Konsultasi Sertifikasi & Akreditasi Syariah 11 January 2024

Jangan Anggap Remeh, Pebisnis Wajib Konsultasi Sertifikasi & Akreditasi Syariah

Kita tahu perkembangan ekonomi syariah di Indonesia semakin pesat. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan investor syariah, pebisnis yang bergerak di bidang keuangan syariah perlu memiliki sertifikasi dan akreditasi syariah. Dua hal ini merupakan pengakuan atas kepatuhan dan kesesuaian produk, jasa, atau lembaga keuangan syariah dengan prinsip-prinsip syariah.

Sepenting Apa Konsultasi Sertifikasi untuk Pelaku Bisnis?

Pelaku bisnis yang ingin sukses, bukan hanya perlu memiliki produk dan jasa yang berkualitas dan sesuai dengan standar yang berlaku, tetapi juga perlu memiliki sertifikasi halal. Untuk mendapatkannya, bisa dengan bantuan konsultan. Nah, berikut manfaat yang dapat diperoleh dari konsultasi sertifikasi, antara lain:

1. Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat dan Investor

Masyarakat dan investor semakin sadar akan pentingnya produk dan jasa yang berkualitas. Dengan memiliki sertifikasi, pelaku bisnis dapat menunjukkan kepada masyarakat dan investor bahwa produk dan jasanya telah memenuhi standar yang berlaku. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan investor terhadap pelaku bisnis.

2. Meningkatkan Daya Saing

Di era persaingan global, pelaku bisnis perlu memiliki keunggulan kompetitif untuk dapat bersaing. Sertifikasi dapat menjadi salah satu keunggulan kompetitif bagi pelaku bisnis. Dengan memiliki sertifikasi, pelaku bisnis dapat menunjukkan kepada pesaing bahwa produk dan jasanya telah memenuhi standar yang berlaku. Hal ini dapat meningkatkan daya saing pelaku bisnis di pasar.

3. Melindungi Konsumen

Pelaku bisnis memiliki kewajiban untuk melindungi konsumennya. Salah satu cara untuk melindungi konsumen adalah dengan memiliki sertifikasi. Sertifikasi merupakan jaminan bahwa produk dan jasa yang ditawarkan oleh pelaku bisnis telah memenuhi standar yang berlaku. Hal ini dapat melindungi konsumen dari produk dan jasa yang tidak berkualitas atau berbahaya.

Secara umum, konsultasi sertifikasi dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pelaku bisnis. Oleh karena itu, pelaku bisnis perlu mempertimbangkan untuk melakukan konsultasi sertifikasi untuk meningkatkan kualitas produk dan jasa, meningkatkan kepercayaan masyarakat dan investor, serta melindungi konsumen.

Apa itu Akreditasi Syariah?

Akreditasi syariah adalah proses sertifikasi yang dilakukan oleh lembaga akreditasi untuk menilai kepatuhan dan kesesuaian suatu lembaga, produk, atau jasa dengan prinsip-prinsip syariah. Ini bertujuan untuk memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa lembaga, produk, atau jasa tersebut telah memenuhi standar syariah.

Melakukan akreditasi syariah dapat dilakukan untuk berbagai jenis lembaga, produk, atau jasa, termasuk lembaga keuangan syariah, produk keuangan syariah, dan jasa keuangan syariah. Ini tentunya perlu dilakukan oleh lembaga akreditasi yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN).

Dengan adanya akreditasi syariah, masyarakat dapat lebih yakin bahwa lembaga, produk, atau jasa yang telah terakreditasi telah memenuhi standar syariah.

Pentingnya Akreditasi Syariah

Akreditasi syariah adalah pengakuan resmi dari lembaga akreditasi bahwa suatu lembaga, produk, atau jasa telah memenuhi standar syariah. Standar syariah adalah seperangkat prinsip dan nilai-nilai yang berasal dari ajaran Islam.

Hal ini tentunya dapat memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa lembaga, produk, atau jasa tersebut telah memenuhi standar syariah serta meningkatkan kepercayaan masyarakat, daya saing, dan perlindungan konsumen sesuai yang telah terakreditasi oleh BAN.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar mengikuti layanan konsultasi sertifikasi halal dan akreditasi syariah bersama PT Halal Syariah Integrasi untuk memastikan produk, jasa, atau lembagamu sudah memenuhi standar syariah. Dengan bimbingan ahli dan proses yang mudah, kamu dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan meraih kesuksesan di pasar yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip syariah. Industri yang siap kami bantu juga beragam, mulai dari Makanan dan Minuman, Kosmetik, Obat-obatan dan Perlengkapan Medis, Industri Jasa (Rumah Potong Hewan, Logistik Distribusi, Pengemasan, Penyimpanan, etc), Produk Kimiawi, hingga Barang Gunaan. Untuk lebih lanjut, hubungi tim sales representative kami melalui link ini!

 

Baca juga: Teh Kombucha Hasil Fermentasi Jamur, Halal atau Haram?

 

Pelatihan Daring :

Rp 1.6 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 1.8 Jt

Harga Bundling :

Rp 3.4 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 3 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 3.5 Jt

Harga Bundling :

Rp 5.5 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 2 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 2.5 Jt

Harga Bundling :

Rp 4 Jt

Pelatihan Luring :

Rp 3.5 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 2.5 Jt

Harga Bundling :

Rp5.5 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 3.4 Jt

Uji Kompetensi :

Rp 2.5 Jt

Harga Bundling :

Rp 5.4 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 1.5 Jt

Pelatihan Daring :

Rp 1 Jt

* Klik untuk melihat detail pelatihan
whatsapp
Hubungi Melalui Whatsapp